Jumat, 09 Januari 2009

ISRAEL VS PALESTINA - mungkinkah berdamai dan bersatu?

Menurut teman2 sekalian, menurut pandangan Kristiani, mungkinkah Israel dan Palestina bersatu?
Berdasarkan info terakhir ketika thread ini saya tulis korban terakhir "pengeboman israel" ke palestina memakan korban wafat sekitar 230 orang dan korban luka2 400 orang, mungkin bisa bertambah dan bertambah lagi.
Kita tahu bahwa Israel adalah umat pilihan Allah, bahkan anak-anak Allah begitu mereka mengklaim diri mereka, karena mereka keturunan langsung dr Abraham, namun palestina juga keturunan Abraham kan? apakah Israel merasa bahwa dunia ini diciptakan hanya untuk mereka dan bangsa-bangsa lain hanya numpang disini??
Memang kita pengikut Kristus - umat Kristiani mengimani bahwa satu-satunya Allah yg benar adalah Allah nya Israel, Allah Israel lah yg kita panggil ya abba ya bapa, namun apakah Allah kita menghendaki umat pilihannya ini bertindak brutal seperti ini?
Dampak dari pengeboman besar-besar2an Israel yg memakan korban (mungkin) lebih banyak daripada korban tsunami di indonesia ini akan mengundang aksi-aksi terorisme di seluruh belahan dunia, termasuk di indonesia dr kaum exterimis yg menganggap dirinya bersolidaritas kepada palestina dan Israel bertanggung jawab atas peristiwa-peristiwa munculnya gerakan terorisme ini.
Dalam keyakinan kita "seseorang" yang bisa mendamaikan israel-palestina adalah "The Antichrist" yg dapat menjadi satu-satunya manusia dimuka bumi ini yg dapat mendapaikan konflik seumur hidup antara israel-palestina, secara tidak langsung melihat korban yg banyak ini sadar ataau tidak sadar kita sepertinya membutuhkan munculnya si Antichrist itu, walaupun itu adalah musuh besar kita, karena memang begitulah seharusnya yg terjadi, bahwa Israel dan Palestina akan berdamai di bawah kekuasaannya sampai dimana Ia sang pendurhaka itu menghianati perjanjian damai itu barulah terjadi perang terbesar yg tidak pernah terjadi sepanjang abad sebelumnya, namun kapankah perdamaian itu akan terwujud??
Siapakah orang yg pantas dan dapat mendamaikan Israel-Palestina itu? bukankah dampak dari pertikaian meereka berpengaruh hampir kee seluruh dunia? faktor apakah yg dapat benar2 mendamaikan Israel- Palestina? apakah YERUSALEM HARUS DI BAGI 2? apakkah BAIT ALLAH HARUS DIBANGUN TEPAT DI TEMPAT LOKASI MESJID AL'AQSA BERDIRI? atau apalagi??
Memang suara kita tidak akan di dengar oleh mereka yg ada di Israel-Paelstina, tapi setidaknya opini dan saran yg kita sampaikan di forum ini dapat menjadi doa kita yg kita panjatkan kepada Allah Israel, Allah kita yg Esa, yg mungkin mendengar dan mengabulkan doa kita dan membuat perdamaian diantara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar