Sabtu, 27 Juni 2009

PROYEK JEMBATAN FISABILILAH 1 DIDUGA TIDAK SESUAI BESTEK.



Tanjung Pinang SNP ,

Proyek Jembatan Fisabililah 1 jalan baru km 8 atas arah Dompak diduga tidak sesuai dengan bestek .

Masyarakat Dompak pada umumnya mengharapkan agar jembatan Fisabililah 1 bisa digunakan dengan baik.. Namun harapan masyarakat pupus sudah karena jembatan tersebut belum digunakan sudah miring

Hal tersebut diketahui setelah SNP survey kelokasi pada tanggal 02/03/ 2009 . Proyek Jembatan tersebut menggunakan dana APBD Tahun 2007, dengan nilai kontraknya berapa ? tidak ada yang tahu , serta dari Kontraktor mana tidak jelas , hanya kabarnya dari seorang pekerja yang namanya Aryono mengatakan dengar- dengar kalau tidak salah , Kontrktornya pak Indra .

Begitu ditelusuri lebih jauh lagi oleh SNP “ Kata Aryono “ saya disini baru 4 hari , saya ditunjuk oleh Pak ayong Kasiman untuk bongkar pondasinya pak . Tadinya saya di Ekang , tapi karena disuruh cepat – cepat kesini oleh Ayong Kasiman dari BKP ( Bintan Konstruksi Perkasa ) Kantornyapun saya tidak tahu pak ,ujarnya kepada SNP .

Kami hanya sebagai pekerja pak , tapi kalau bapak menanyakan seperti itu banyak yang tidak tahu , jelasnya besok pagi baru ada orang dari PU Propinsi datang kelokasi . Siapa namanya ? Katanya Pak Rasyed orang nya kurus- kurus pak . Kata Aryono kalau kita lihat keadaanya pak yang lalai adalah PPTK nya , Pelaksana lapangan kurang teliti dengan Besteknya sehingga Jembatan ini belum digunakan , pondasi nya sudah miring “ Katanya “ Sejam kemudian ada sebuah mobil kijang datang menuju Jembatan , Sambil ketus Suara Aryono mungkin itu pak orang PU Propinsi .

“ SNP menanyakan pak biasanya proyek jembatan seperti ini ada jaminan?” berapa tahun ? Ada? Kata pak Handoko , ada jaminan masa pemeliharaan , pokoknya inikan , istilahnya inikan kaya jembatan ini kan permanen , jadi kalau misalnya orangnya yang kerjanya ngga ini ? Ya harus nyelasaikan , misalnya ada masalah ya disuruh menyelesaikan . Begitu SNP menanyakan pembangunan awalnya , dan nama Kontraktornya Pak Handoko mengatakan tidak tahu pak .” Saya hanya ditugaskan untuk melihat ini , dan ini penanggung jawabnya si Kontraktor untuk memperbaiki lagi katanya . “ Lalu dananya dari APBD lagi ya ? tanya SNP Pak Handoko dengan buru- buru menuju ke mobilnya hanya dijawab “ ini tanggung jawab Si Kontraktor” Tapi yang anehnya nama Kontraktornya pak Handoko katanya tidak tahu .

Jembatan yang akan menghubungkan antara Kota Tanjungpinang dengan Pulau Dompak kelihatan belum dipakai , tapi pondasi jembatan tersebut sudah miring. ( FNS/ JB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar