Minggu, 21 Juni 2009

PIALA ADIPURA KOTA TANJUNGPINANG DIDUGA BERASAL DARI ADI PURA – PURA



Tanjungpinang . SNP

Selamat Kepada Walikota Tanjungpinang Atas Menerimanya Anugerah Adipura Untuk Kota Tanjungpinang Tahun 2009 . Diserahkan Oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara Tanggal 5 Juni 2009. “

Siapapun yang menjadi warga Kota Tanjungpinang pasti ikut gembira dan bangga dengan adanya Piala Adipura, karena penilaian tersebut langsung dari Tim Survey Jakarta , yang menyatakan Kota Tanjungpinang bebas dari tumpukan sampah dan bebas juga menghirup udara yang tidak sedap . Namun kegembiraan warga tersebut akan padam kalau kita telusuri lebih jauh lagi .

Diduga Tim Survey dari Jakarta tidak men Survey nya secara keseluruhan , dengan penilaian 70- 80 sangat berlebihan . Disini terbukti masih banyak titik- titik penumpukan sampah, yang selamat dari pantauan Tim Survey Jakarta .Seperti dijalan Kijang Lama sebelah kiri dan Kanan Jalan, di wilayah Rawasari bagian belakang pertokoan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Musahilli, Kamis (7/5). ''Penilaian tim yang pertama kita mendapat nilai 68 dan yang kedua hasilnya sudah keluar naik nilainya. Kalau tidak salah sekitar 70-80. Mudah 2an penilaian ketiga lebih bagus lagi,'' tuturnya.” Disalah satu media lokal kota Tanjungpinang.

Fungsi Utama Pelayanan dalam pengelolaan Lingkungan hidup dan Pertamanan hingga saat ini belum terlaksana sepenuhnya di Kota Tanjungpinang , seperti jalan pertokoan , tatakota yang semrawut , masterplan , drainase , lampu – lampu jalan yang tidak berfungsi, .Pasar, dan penumpukan barang – barang bekas besi tua masih banyak yang melakukan kegiatan didalam kota Tanjungpinang .

Mungkin penilaian dari Tim Survey Jakarta tersebut hanya bagian luarnya saja . Sedangkan bagian dalamnya tidak ditelusuri. Lalu dari mana hasil penilaian tersebut perlu dipertanyakan .

Walaupun Wakil walikota Edward akui, Pemerintahan Kota Tanjungpinang optimis bisa meraih Piala Adipura dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh pihak terkait seperti , Dinas Kebersihan

Terbukti hasil Survey SNP, Kota Tanjungpinang masih banyak kriteria yang harus dibenahi .Untuk meraih Piala Adipura . Kalau Penilaian yang tertulis diatas 70- 80 sangat berlebihan sekali , sebenarnya belum pantas Kota Tanjungpinang meraih Piala Adipura . dimana kita taruh mukanya Piala Adipura.? ( FNS/ JB).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar