Selasa, 03 Februari 2009

Lima bulan bertugas , Kapolda Kepri Diganti Mendadak

Kepri SNP

Brigjen Indradi Thanos yang baru lima bulan mengemban tugas sebagai Kapolda Kepri (Kepulauan Riau ) Sejak dilantik 27 Agustus 2008 , akan segera diganti oleh Brigjen Dikdik Mulyana Arief Mansyur sebagai Kapolda Kepri .

Keptusan pergantian itu sesuai dengan TR ( Telegram Rahasia ) Skep Kapolri Bambang Hendraso Danuri No Pol: 19/ 1/ 2009 , yang telah diterima Sespri Kapolda Rabu (21/1) .

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Anggaria Lopis , Jumad (23/1) membenarkan hal itu . Ia mengatakan serah terima jabatan ( Sertijab ) Kapolda dari Brigjen Indradi Thanos kepada Brigjen Dikdik Mulyana Arief Mansyur akan dilaksanakan di Mabes Polri selasa ( 27/1)

AKBP Anggaria Lopis tidak menjelaskan dasar keputusan Kapolri yang termasuk begitu cepat dalam pergantian Brigjen Thanos , apakah ada masalah atau tidak.

Polsisi baru Indriadi Thanos sendiri di Mabes Polri jaga belum diketahui , sedangkan dia selama ini telah banyak mencapai keberhasilan , khususnya membongkar jaringan Internasional ekstasi dan shabu – shabu di Jakarta batam dan Medan .

Asumsi public muncul di Kepri karena kebiasaan selama ini , masa jabatan Kapolda atau Kapolres dan Kapoltabes rata – rata dua tahun atau minimal setahun . Terutama karena Brigjen Thanos dikenal luas cukup berhasil selama ini . ketika dia bertugas di Mabes Polri maupun setelah menjabat Kapolda Kepri .

Sampai saat ini , berbagai Analisis spekulatif dikalangan , Polda , masyarakat bahkan wartawan tentang pergantian Kapolda yang begitu cepat , masih hangat diperbincangkan . Selain memunculkan dugaan miring , pergantian itu juga dikaitkan dengan Skep Kapolri yang terkesan tiba- tiba diturunkan , hanya dua hari setelah kunjungan Presiden Yudhoyono ke Batam .

Timbulkan Pertanyaan

Brigjen Pol Thanos sendiri tampak hadir dalam acara peresmian pemberlakuan Free Trade Zone Senin siang lalu , dikawasan Oscarina Batam Center itu. Kendati hanya Kapolri yang tau dasar pergantian Kapolda , warga Kepri menganggap pergantian Kapolda Brigjen Indradi Thanos , Lulus Akabri Kepolisian 1976 -, kepada Brigjen Dikdik Mulyana Arief Mansyur , lulus Akabri Kepolisian 1980, itu mendadak ( SI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar