Rabu, 10 Februari 2010

MENASIK HAJI CILIK

Bintan SNP .( 05 /02 ).

Selama sehari 367 anak usia dini Raudhatul Athfal Bintan Timur dan Toapaya, mengikuti menasik Haji di halaman Mesjid Raya Al- Hikmah Kijang Kecamatan Bintan Timur, Kamis (04/ 02 ) yang di tandai dengan penyembelian hewan kurban .


Ketika di Wawancarai Bupati Bintan Ansar Ahmad menilai Menasik Haji Cilik diberikan dalam upaya menanamkan Pendidikan agama kepada anak usia dini .

Kegiatan menasik haji perlu dikembangkan terus dalam upaya mengembangkan kreatifitas anak untuk mempelajari cara – cara berhaji termasuk juga kegiatan lomba membaca surat – surat pendek ( MTQ) Musabagah Tilawati Qur’an maupun lomba dakwah .

Cikal ini akan terus dikembangkan kepada anak – anak. Orangtua sudah menanamkan pondasi yang kuat bagi perkembangan anak yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa .


Ketua Panitia Sanisa menjelaskan tujuan menasik Haji cilik memperkenalkan ibadah Haji kepada anak didik dan memperkuat erat hubungan silaturrahmi anak sesamanya .

Ikut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bintan beserta istri, Kakandepang Bintan , Camat Bintan Timur , Para Lurah / Kepala Desa di Bintan Timur , Kapolsek Bintan Timur dan Tokoh Masyarakat .( HMS PRTKL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar