Jumat, 03 April 2009

HALTE MASIH KURANG.

SNP Tanjungpinang

Pembangunan Halte

Kabid Dinas Perhubungan Darat.M . Nurdin mengatakan saat bertemu dengan SNP baru- baru ini . Nurdin yang sebagai PPTK nya menjelaskan kami sudah membangun lima buah halte dengan lokasi yang berbeda .Yakni halte tersebut kami pasang dilima wilayah Kecamatan , Kec. Bintan timur ,Kec. Bintan Utara , Teluk Sebong, Gunung Kijang dan teluk Bintan

Untuk anggaran APBD 2009 , per unit halte dananya sebesar Rp 30.000.000 ( Tiga puluh juta ) belum di potong pajaknya pak. “ Ujarnya kepada SNP “ Kalau dilihat secara keseluruhan masih banyak , tempat- tempat yang perluh di dirikan halte .

Anak – anak sekolah ternyata bukan saja, membutuhkan bis sekolah, tetapi juga halte sebagai tempat menunggu kendaraan umum .

Pantauan SNP selama ini . Di Pulau Bintan Kota Tanjungpinang hanya ada beberapa halte yang berdekatan dengan sekolah – sekolah. Contohnya Simpang Jalan DR Sutomo Kampung baru jalan menuju SMA Negeri I Tanjung pinang dimana saat jam pulang sekolah, terlihat ratusan anak –anak berhamburan dikawasan tersebut

Di jalan Pramuka depan SMAK Negeri 2 ,itupun tak ada halte untuk tempat berteduh buat anak- anak sekolah.

Mereka bergerombolan di pinggir- pinggir jalan dan, juga ada yang memilih untuk berjalan kaki .
Tentu saja alasan mereka seperti itu salah satu faktornya adalah ketiadaan halte di simpang jalan sekolah mereka. Sebab fungsi halte ini bukan hanya sebagai tempat menanti kendaraan umum, tetapi juga untuk berteduh jika cuaca memburuk, karena hujan atau panas yang teramat sangat terik. "

“Sebenarnya kami menginginkan jika di simpang jalan menuju sekolah kami ada halte untuk tempat berteduh dan juga menanti kendaraan umum," ujar salah seorang siswa kepada , SNP disela-sela menunggu angkutan kota.

Jika dilihat, dengan bertaburannya anak-anak sepulang sekolah tersebut bukan hanya menganggu kelancaran berlalu lintas.

Melainkan juga beresiko terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena pada jam-jam sibuk menurut pengamatan SNP kecenderungan jumlah kendaraan bermotor yang melintas di kawasan tersebut cukup ramai.

Untuk itu, sudah semestinya perlu diperhatikan mengenai pembangunan halte untuk di tempatkan di kawasan sekolah tersebut. Pak Nurdin mengeluhkan tentang keterbatasan dana . “ Kami sebenarnya mau mendirikan halte lebih banyak lagi pak “ apalagi halte kan untuk kebutuhan masyarakat umum “ Katanya kepada SNP .( FNS/ JB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar