Senin, 24 Januari 2011

Polisi Tangkap Ketua Geng Narkotika


KEPOLISIAN Meksiko berhasil meringkus ketua geng narkotika yang diduga bertanggung jawab atas kematian 22 pria di Kota Acapulco, awal bulan ini. Jose Lozano Martinez, selaku ketua Kartel Acapulco, juga diduga terlibat dalam kasus hilangnya 20 pria asal Negara Bagian Michoacan yang tengah menuju Acapulco. Pria berusia 21 tahun itu ditangkap bersama dengan enam anggota geng setelah sempat terlibat pengejaran mobil dengan aparat kepolisian di Acapulco.
Dalam melakoni aksinya, Lozano terkenal kejam. Sebagian besar korban tewas dibunuh dan dimutilasi. Bahkan, korban dilempar ke pusat-pusat perbelanjaan. Hingga kini, dua korban lainnya masih dilaporkan hilang.
Kiprah Lozano kian terungkap setelah polisi menemukan 18 mayat di sebuah kuburan massal dekat Acapulco. Berdasarkan pengakuan seorang anggota geng yang ditangkap November tahun lalu, geng narkotika pimpinan Lozano mungkin salah membunuh. Geng narkotika besutan Lozano mengira para korban adalah anggota sindikat kartel rival mereka. (Mps/AP/I-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar